Thursday 31 December 2015

Tips Buat Para Jomblo Agar Tidak Dibully


Yupz punya status jomblo kadang bikin kita sering dibully oleh mereka yang udah punya pasangan alias udah ada gandengan di kanan maupun di kiri. Perih plus ngenes sob bila kita melihat pasangan muda-mudi jalan dengan pasangan masing-masing dan lengket kaya kertas yang ditempel lem kanji. Apalagi kalo udah malam minggu atau malam tahun baru. Udah pasti jomblo makin tersisihkan dan cuma dijadikan pelengkap atau obat nyamuk untuk mengusir kecoa yang mendekat. Kalo kita jalan trus ada muda-mudi yang jalan bareng pasangannya, romantisan dan saling merayu layaknya Romeo dan Juliet versi KW super, kita ngerasa nasib kita kian malang. Apabila kita jalan bareng temen yang udah punya pasangan pastinya kita cuma dijadikan sebagai pelengkap doang. Ada atau tidak ada kita mereka tetap mesra. Duuh nasib jomblo. Lebih menyakitkan dan lebih ngenes kalo udah jomblo menahun. Seringkali jomblo menahun dianggap jomblo kutukan dan malah memunculkan anggapan bahwa jomblo menahun adalah sebuah kutukan.

Bila malam minggu tiba atau malam tahun menyapa, biasanya jomblo menyendiri atau paling enggak internetan, main game ampe pagi menjelang dan tidak terasa begitu datarnya hidup ini sebagai jomblo menahun. Dan juga seringkali kita berdoa agar hujan turun di malam minggu agar para mudi-mudi yang punya pasangan tidak bisa jalan keluar dan ikut meratapi bagaimana sepinya hidup sebagi jomblo yang tanpa pasangan dan tanpa kasih sayang selain kasih sayang orang tua.

Begitu ngenesnya status jomblo sampe sering kena bully oleh mereka yang udah punya gandengan bagaikan truk gandeng yang keluar masuk pelabuhan. Di balik perih dan ngenesnya status jomblo, saya akan membagikan tips yang lumayan applicable supaya status kiat sebagai jomblo tidak kerap dibully dan pandang sebelah mata.

  1. Bully mereka terlebih dahulu
    Cara paling ampuh adalah membalik keadaan agar mereka yang sudah ada niat membully kita menjadi korban yang akan kita bully tanpa ampun. Kalo mereka udah ada gerakan mau membully kita di hadapan pasangannya maka kita serang dengan counter attack contohnya "Cantik banget ni cewek, majikan baru kamu ya!" atau "Elu pacarnya atau pembantunya!" pastinya dia langsung enggak jadi negbully dan langsung ngerasa down dihadapan pasangannya. Sikap kita tetap santai dan jangan tegang bila melancarkan serangan balasan.
  2. Terapkan ideologi "Jomblo adalah prinsip"
    Coba kita terapkan ideologi "Jomblo adalah prinsip". Yupz artinya kita akan menerapkan prinsip bahwa jomblo bukanlah nasib yang harus diratapi tapi adalah suatu anugerah yang memberikan kita kebebasan untuk melakukan aktifitas tanpa harus khawatir dilarang oleh pasangan karena jomblo tidak punya pasangan.
  3. Jadilah high quality jomblo
    Ini adalah trik jitu untuk mendapatkan pasangan bagi kamu yang lagis sedang dalam fase kejombloan. Tunjukan skill kamu yang paling oke dan keren kepada mereka yang sering membully kamu tanpa perasaan. Agar mereka ternganga bahwa kamu adalah jomblo berkualitas super dan tidak ada duanya di jagad dunia perjombloan seantero nusantara dan siap untuk mendunia.
  4. Terima keadaan dengan lapang dada
    Terima aja nasib bro dengan lapang walaupun dada kita tidak selapang lapangan bola di GBK. Coba renungi nasib, untung kita masih hidup, untung kita masih bisa internetan dan bisa ngedownload macam-macam diinternet tanpa harus kena komplain cewek yang jadi pasangan kita kalo nemuin ada konten-konten yang merusak anak bangsa. Yang jelas kalo kita jomblo kita merasa lebih bebas berekspresi dan tetap yakin bro bahwa  jodoh udah ada yang ngatur dan kita tunggu kapan dia akan datang menyapa kita. Entah dia akan datang dengan keren atau dia akan datang dengan mengejutkan bagai petir menyambar pohon cabe.
Moga bermanfaat bro!

No comments:

Post a Comment